Sheila Penfold, Wanita Pemancing Ikan Lele Terbesar

Sheila Penfold, Wanita Pemancing Ikan Lele Terbesar

Seorang wanita tuna netra sukses mendapatkan ikan lele raksasa saat dia sedang berlibur di negara Spanyol. Hasil tangkapannya tersebut berhasil memecahkan sebuah rekor ikan air tawar terbesar. “Ketika sedang mengingat kejadian itu, saya selalu dibuat tersenyum. Cuma dikarenakan buta, bukan tidak mungkin saya bisa memecahkan rekor, ” tutur Sheila Penfold (56). Sangat mengagumkan memang, terlebih bila jalan saja ia mesti dipegang oleh orang lain.
Sheila Penfold, Wanita Pemancing Ikan Lele Terbesar

Sheila Penfold, Wanita Pemancing Ikan Lele Terbesar

Waktu itu Sheila berbarengan bersama suaminya Alan serta puteranya yang bernama Arthur tengah berlibur ke Spanyol. Keluarga yang berasal dari negara Inggris ini lalu mengambil sebuah keputusan untuk mencoba pergi memancing di sebuah sungai Ebro yang lokasinya ternyata tidak terlalu jauh dari pusat kota Barcelona. Saat umpan milik Sheila tergigit, ia segera tahu bahwa ia sedang memperoleh tangkapan yang besar. Karena, ia mesti berjuang selama kurang lebih 30 menit untuk menaklukannya. “Saya benar-benar kehabisan tenaga, namun betul-betul suka. Tidak disangka sudah mencatatkan rekor untuk masalah ini, ” tuturnya.

Pada waktu berupaya untuk mencoba menaikkan ikan lele tersebut, wanita tua itu nyaris saja jatuh ke dalam sungai. Namun sangat beruntung, karena sang suami terus setia menemani serta menolong untuk menarik ikan tersebut. “Lelah memanglah, namun sesudah itu sangat terasa lega dan terasa sukses menangkap sesuatu yang besar, ” cerita Sheila. Tidak cuma suami Penfold yang terlibat dalam menolong untuk menarik ikan itu, tapi putranya Arthur dan dua rekan yang sedang menemni juga turut menolong. Keseluruhan ada lima orang yang ikut untuk menolong menarik ikan raksasa tersebut.

Sangat lumrah untuk menarik ikan sampai lima orang, dikarenakan ikan yang tertangkap tersebut mempunyai berat sekitar 97 kg dengan ukutan panjang mencapai 2, 5 mtr. Dikarenakan keberhasilannya dalam memancing ikan tersebut, pada akhirnya nama Sheila Penfold saat ini telah terukir menjadi wanita inggris pertama yang sukses untuk memancing ikan air tawar terbesar didunia. Waktu menceritakan tentang perihal mengagumkan tersebut, Penfold mengakui dirinya baru mengerti mengenai besarnya ukuran ikan tersebut waktu lihat dari jarak yang dekat.

Dia memanglah mempunyai penglihatan yang sangat kurang, tetapi berdasarkan pemeriksaan pihak medis, keadaan mata wanita ini telah dinyatakan buta. Sesudah puas untu mengabadikan gambar serta mengerti bahwa dirinya saat itu sudah memecahkan rekor, Sheila sesegera mungkin mengembalikan ikan lele tersebut kembali menuju habitat aslinya dengan kondisi yang sehat.

Sheila Penfold, Wanita Pemancing Ikan Lele Terbesar

Tags: , , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*
*